Teknologi Cerdas untuk Masa Depan

9:20 PM




Teknologi di jaman sekarang ini sangat berpengaruh sekali terhadap kehidupan manusia di dunia. Bagaimana tidak ? Kita semua setiap hari dikelilingi oleh teknologi, bahkan dari mulai kita bangun tidur pagi hingga maktu tidur pada saat malam kita pasti memakai penggunaan teknologi, 
 benar kan ? Photobucket

Sebenarnya sejak awal peradaban telah ada teknologi, meskipun istilah teknologi belum digunakan. Istilah “teknologi” berasal dari kata “techne” atau “cara” , dan “logos” atau pengetahuan. Jadi secara harfiah Teknologi dapat diartikan pengetahuan tentang cara. Pengertian teknologi sendiri menurutnya adalah cara melakukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan manusia dengan bantuan akal dan alat.

             
Teknologi Cerdas, ya,. itulah yang menjadi factor penting untuk manusia di era sekarang. Banyak sekali pengertian dalam cerdas disini, bisa jadi pemikiran cerdas seorang manusia untuk meningkatkan teknologi, atau bisa jadi cerdas dalam maksud sebuah alat untuk membantu keseharian manusia.

          
Saya coba menjelaskan tentang cerdas’a sebuah alat teknologi, yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, yaitu yang biasa disebut "Komputer". Komputer cerdas ini yang biasa dicari oleh semua orang, bagaimana tidak..?! semua informasi apapun kita tidak bisa tau tanpa alat yang satu ini.

            
Membuat system computer yang cerdas dan mampu meniru perilaku manusia atau makhluk hidup lainnya bukan lagi sebuah impian yang mustahil saat ini. Membuat system computer menjadi “cerdas” seperti itu bisa dipelajari melalui ilmu computer yang dikenal dengan kecerdasan komputasional (Computational Intelligence). Kecerdasan komputasional bagian dari kecerdasan buatan ( Artificial Intelligence ).

                        
Apakah Kecerdasan Buatan itu ? Kecerdasan adalah kemampuan, kreativitas, intuisi dan emosi. Melalui kecerdasan yang dimiliki, manusia mampu memahami, melakukan penalaran dengan baik dan melakukan penarikan kesimpulan berdasarkan pengalaman dan pembelajaran.

            
Setau saya menurut IEEE Neural Networks Council pada tahun 1996, kecerdasan buatan adalah studi yang mempelajari bagaimana membuat komputer dapat melakukan sesuatu seperti yang dilakukan oleh manusia. Oleh karena itu Istilah kecerdasan buatan sering dilekatkan dengan kemampuan komputer untuk memiliki kecerdasan seperti manusia.

Dampak - Dampak Teknologi Cerdas di Masa Depan

Tentu kemajuan teknologi ini menyebabkan perubahan yang begitu besar pada kehidupan umat manusia dengan segala peradaban dan kebudayaannya. Perubahan ini juga memberikan dampak yang begitu besar terhadap transformasi nilai-nilai yang ada di masyarakat. Khususnya masyarakat dengan budaya dan adat ketimuran seperti Indonesia. Saat ini, di Indonesia dapat kita saksikan begitu besar pengaruh kemajuan teknologi terhadap nilai-nilai kebudayaan yang di anut masyarakat, baik masyarakat perkotaan maupun pedesaan (modernisasi). Kemajuan teknologi seperti televisi, telepon dan telepon genggam (HP), bahkan internet bukan hanya melanda masyarakat kota, namun juga telah dapat dinikmati oleh masyarakat di pelosok-pelosok desa. Akibatnya, segala informasi baik yang bernilai positif maupun negatif, dapat dengan mudah di akses oleh masyarakat.  




 Review Teknologi Cerdas di Masa Depan


Disisi lain juga ternyata banyak yang menjadi penemu-penemu teknologi yang mengubah dunia, malahan mereka masih berumur muda.
# suka ngiler klo ngeliat mereka yang berprestasi di masa mudanya Photobucket



Misalkan sekarang sudah canggih apalagi nanti di masa depan , iya kan ?!
Saya juga disini punya beberapa video di masa depan lho~
Photobucket

Ada yang belum pernah lihat ? Yuk tonton :D

1. TAT’s Future of Screen Technology



2. Microsoft Office Labs Vision 2019



3. Nokia Future Vision



4. Microsoft Office Productivity Future Vision




Sampai disini saya sharing tentang Teknologi Cerdas,semoga menambah wawasan buat yang membacanya
See you Photobucket

  

You Might Also Like

2 comments

  1. setuju banget dengan Teknologi yang memberi banyak kemudahan ..
    nice post sob ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa meman, apalagi di jaman sekarang
      thank's yo :D

      Delete

Popular Posts

Kontak

Name

Email *

Message *

Instagram