College Choice

1:35 AM



kali ini gw mau cerita atau sharing tentang pengalaman gw saat masuk kuliah

apa sih kuliah itu ?

emang penting ya kuliah ? toh banyak orang yg sukses diluar sana yang ngga kuliah ?!

oke guys kuliah itu pendidikan terakhir dalam dunia kerja walopun skarang memang banyak lowongan kerja yang ngambil lulusan SMA/SMK tapi tetep aja tingkatan mereka beda sama yg kuliah atau punya gelar..

disatu sisi kita ngeliat orang” sukses yg tidak kuliah seperti Bill Gates atau Mark Zuckerberg bahkan penghasilan’a melebihi orang” yg kuliah

tapi tidak lupa juga dengan quote “Gapailah ilmu sampai ke negeri Cina” ya ini juga ga salah karna semua orang itu bakalan sukses di kemudian hari, tetap aja kita harus ada pegangan u/ masa depan kita sendiri

kalo gw sih lebih milih kuliah . ya memang skarang ini banyak yg asal”an kuliah’a asalkan mereka dapat gelar – wisuda – kerja – selesai. Maka dari itu lo harus mempunyai visi dalam hidup lo jngan sampai salah pilih jalan dan fokus dngan yang lo hadepin sekarang. Ga usah ngeluh kalo itu emang bukan jalan hidup lo , karna Tuhan tau mana jalan yang terbaik..

siip (y) lanjut.




Sekalian curhatlah daripada gw curhat di friendster kagak ada yang ngeread :v

Siapin kopi luwak sama ikan cupang’a biar ga ngantukk ;) *kq jd ikan cupang

Okeelah..

Once upon time gw branjak dewasa yang akan segera keluar dari peradaban SMK disitu gw mulai galau dlam milih kuliah sekaligus kerja, karna gw klo ga lolos masuk kuliah gw rencana mau kerja setahun lalu lanjut ikut tes kuliah lagi..

Gw waktu itu ga ikut program SNMPTN tapi gw ikut yang SBMPTN, perguruan tinggi negeri ini gw buat ancang-ancang langkah awal untuk kuliah karena STIP beda program tes, dia Sekolah 
Kedinasan, saat itu jadwal tes SBMPTN dan STIP bareng sehingga bentrok dan gw streeesss sampe makan aja gw 3 kali sehari !!

Orang tua pun tetep ngelemparin pilihan’a k gw, mereka terserah anak’a mau kemana, dan seminggu sbelum tgl tes gw masih gilaa akan pilihan, saat gw check website STIP JAKARTA gw disitu liat tanggal tes’a di unduurr !!!

Alhamdulillah, gw bisa ikut 2 tes SBMPTN dan STIP

SBMPTN, waktu gw test di SMAN 1 CIANJUR gw sama tmen les gw di CERMAT SUKABUMI semua bareng ikut test, pilihan gw waktu itu PTN nya : 
1. Jur. Komputer Universitas Pendidikan Indonesia Bandung
      2. Lupaa lagi jurusan'a pokoknya UIN BANDUNG
      3. Jur. Sekolah Luar Biasa UPI BANDUNG

Mungkin bisa dibilang aneh pilihan ke-3 nya gw pilih SLB, gw sih gak masalah misalkan masuk juga toh gw emang suka deket atau maen sama anak kecil walopun ini berbeda..

Tapi ya gw gak tau mau pilih apalagi itu pun rekomen ibu sama kakak gw soalnya mereka juga lulusan jurusan SLB UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA di BANDUNG, klo kakak gw sih masih kuliah sekarang disana :3

Setelah test SBMPTN gw gak 100% yakiin sama jawaban gw waktu test, ga pede aja sama hasil’a
Dan saat pengumuman SBMPTN pun ternyata benar gw Gak Lulus dan ga ada yg diterima satu jurusan pun sama sekali..

Okee fine. Berarti jalan gw satu-satunya cuman di STIP JAKARTA

Gw udh mulai berpikir serius dan ga akan bkin kesalahan sedikitpun..

NEXT CERITA SAAT GW TEST STIP JAKARTA

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Kontak

Name

Email *

Message *

Instagram