Pengalaman Masuk STIP JAKARTA - Part 1

10:34 PM

Di thread ini gua mau sharing pengalaman gua saat masuk STIP JAKARTA, karna ini salah satu pengalaman berharga banget buat gua dimana tes masuknya pun tidak semudah yg gua pikirin saat itu.

Tapi gua ga bakalan to the point, gua bakalan cerita sdikit dulu sbelum itu

Jadi setelah gua lulus SMK dengan mayoritas anak-anaknya itu berpikiran melanjutkan ke jenjang kerja langsung setelah lulus daripada kuliah. Berbeda dengan gua yg pengen masu kuliah juga, "lah tapi itu kamu masuk SMK?" iya gua milih SMK karena SMK setelah lulus itu lebih didahulukan k jenjang kerja  dibanding SMA kenapa karena SMK punya praktikum kerja atau praktek kerja saat kelas 12, dan lbih fokus ke kejurusan masing²nya.

Ya bisa dibilang sertifikat/ijazah SMK itu buat cadangan jikalau tidak masuk kuliah yg diinginkan atau mau bantu orang tua dulu cari nafkah akhirnya pasti memilih untuk bekerja itulah manfaatnya.

Oke lanjut....
Pada saat itu gua pun sempet ikut SNMPTN dan SBMPTN , pas SNMPTN gua ga masuk ya klo ini sih untung²an menurut gua dan sekolah terbaik/trkenal lah yg biasanya menang banyak :v . Waktu itu gua milih k Informatika di UPI klo ga salah, dan dilanjut gua tes SBMPTN, sama gua pilihan pertama k UPI dan pilihan dua ke UIN BANDUNG.

Gw udah bersikeras ikut les di Cermat walopun lesnya gua kadang males²an karna gua orangnya outsider, lbih suka sendiri, jd jarang berinteraksi dengan orang lain, klopun interaksi jarang gua duluan yg mulai :|

Tes SBMPTN pun dimulai di salah satu SMA di Cianjur, brangkatlah kesana bareng temen² les. Disitu tesnya lumayan njir susah juga :v Dan ga sedikit yg gua isi asal, karna gua liat sebelah gua pun dia ada yg nyonteklah, ada yg asal juga yg pnting beres. Akhirnya stelah selesai itu gua bodo amat karna udh feeling ga bakalan lulus mana saingannya banyak pula lagi kan :(

Dan pada akhirnya bener ga lulus :")

Nah disitu gua bingung hrus kemana lagi, tapi karna gua inget doktrin ibu gua pas kecil "Aa, nanti klo udah gede jadi pelaut ya kayak om, jd pelaut mah enak banyak uangnya" akhirnya gua disitu lngsung terpikirkan masuk STIP, thanks god :")




Langsung gua search di internet situs STIP ga banyak mikir dulu, untungnya masih tes pendaftaran seminggu sebelum ditutup. Tapi darisitu gua langsung nyari juga kejadian² yang ada di STIP. Gua liat videonya di youtube, gua tonton, gua tonton teruss, dan teruss dan akhirnya gua mikir bodoamat takdir hidup itu ada Allah SWT yang ngatur, gua beraniiin diri disitu biar ngga depresi aja :v

Lalu ada prtemuan keluarga besar di rumah saudara, disitu gua di tes wawancara satu per satu karna gua mau ikut tes masuk STIP.

"Aa udah siap masuk STIP ?"

"Gimana persiapannya ? Ua mah ga tega klo aa masuk sana"

"Kalo a rana mah ga khawatir badannya emang bagus, lah ini a candra mah badannya kayak lidi jd takut kenapa²" (a rana itu sodara gua yg baru wisuda di STIP)

"Aa sehat ? :v"

Pokoknya banyaklah pertanyaan yg ngga setuju gua masuk sana tapi kembaliin lagi dari diri gua sendiri klo tekad gua udah bulat, dan insyaallah klo masuk bisa ngelewatin itu semua !

Dan tes pun dimulai....
Lanjut ->

You Might Also Like

1 comments

Popular Posts

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Instagram