Pengalaman Masuk STIP JAKARTA - Part 2

11:11 PM

Akhirnya gua berangkatlah ke STIP JAKARTA cuman berdua sama ibu gua, gua belum pernah sama sekali nginjekin kaki disana, ke daerah jakarta utaranya aja gapernah apalagi ke kampusnya kan -__- . Untungnya ada sodara yg lulusan sana, ditambah sodara dari bekasi juga tau transportasinya, disitulah gua sama ibu coba² brangkat kesana buat daftar verifikasi, karna gua gapunya mobil dan orang rumah cuman ada bapak gua itupun sibuk kerja akhirnya gua naik transportasi umum.

Sukabumi - Tanjung Priok sampai 6 jam lah parah, gua berangkat mulai jam 9 pagi dari rumah, awalnya ke Bogor dulu turun di Terminal Baranang Siang, terus lanjut naik lagi bis ke Tanjung Priok. Pas sampai Tanjung Priok gua naik Metro Mini 43 tujuannya ke Cilincing. Gila itu jalanan parah banget ! Mana macet parah, kusem, dekil, transformer dimana-mana, udah gitu lagi ada pembangunan jalan !!

Disitu gua berpikir "Anjritlah mending gua kerja aja daripada mesti kuliah ngelewatin jalanan ini semua". Sampailah gua di cilincing gua disitu jam 3 sore.

Makan ga habis lanjut lagi naik angkot ke kampus, disitu ada tulisan STIP, entah kenapa walopun belum sampe tapi gua ngerasa degdegan. Pas sampe kampus mulailah hati gua ngerasa bersemangat !

Masuk gerbang kampus STIP aja udah ngerasa Wah ! apalagi masuknya kan.

Langsung aja gua cari loket pendaftaran taruna,  disitu gua masih beruntung, kenapa.. karena si bapak yang jaga loketnya udah mau pulang, kan goddamn banget ya tapi Alhamdulillah dibantu sama dia untuk pendaftarannya.

Ada hal yang bikin gua kaget ketika si bapak penjaga loket itu ngomong

"Maaf kamu tidak bisa daftar di Teknika karena kamu SMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak jadi itu masuk jurusan administrasi, jadi paling kamu bisanya masuk ke jurusan KALK" jlebb

Seketika disitu gua agak kecewa juga gabisa masuk jurusan yang berlayar, tapi apa mau dikata gua dengan santainya kayak cewek pms sekarang bilang

"Gpp"

Dan sudahlah diganti jurusannya, dari situ gua agak pesimis sedikit sih karena ganti jurusan, jalan pun lemes letoy. Habis itu gua ke bank untuk pembayaran verifikasi dan gua dapet teller yang cantik hehe.. dia tiba-tiba nanya

"Ikut daftar penerimaan siswa baru ya ?"

"Iya sayang, eh kak"

"Kamu daftar KALK yang di daratnya ?"

"Kepaksa sih kak,....(dan gua curhat dikit kejadian tadi)"

"Ohh gapapa kok adik saya juga dulu KALK cuman ikutan Cross Program setelah wisuda sekolah lagi 1 atau 2 tahun terus bisa berlayar"

Dan setelah dikasih masukan sama kakak teller tadi akhirnya gua agak sedikit bersemangat disitu karena bisa berlayar nantinya.

Thanks kakak teller BNI :")

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Instagram